Selasa, 22 Maret 2011

RD: Wajar Jika Persijap Menang

Pelatih Persija Jakarta, Rahmad Darmawan, menyatakan tuan rumah Persijap wajar menang atas tim asuhannya (4-1) pada laga lanjutan Kompetisi Sepak Bola Liga Super."Mereka mampu memanfaatkan peluang melalui serangan balik dengan baik, sedangkan tim Persija banyak peluang tetapi selalu gagal," kata pelatih yang akrab disapa RD itu usai pertandingan kedua tim di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara, Selasa petang.
Menurutnya, pada babak pertama, timnya lebih banyak menguasai pertandingan melalui serangan yang bervariasi dari pemain penyerang, sayap kanan, dan kiri.
Sedangkan pada babak kedua, mantan pelatih Sriwijaya FC ini mengakui pemainnya lebih intensif dalam melakukan serangan, tetapi serangan yang dibangun sering ditepis kiper Persijap, M Yasir S yang tampil bagus pada pertandingan ini.
"Saya lihat anak-anak terburu melancarkan serangan sehingga ketika tuan rumah melancarkan serangan balik beberapa pemainnya kurang siap," katanya.
Menurut dia, Persijap wajar meraih kemenangan ini karena mereka mampu memanfaatkan peluang yang dimiliki dan tidak terpancing dengan serangan beruntun yang dibangun timnya.
"Sekarang ini kita fokus untuk pertandingan melawan Persipura Jayapura (31/3) dan kami berharap anak-anak bisa melupakan kekalahan ini untuk menatap pertandingan berikutnya," tutup RD. (ant/fjr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar